TOP CARS

Selasa, 27 Desember 2011

Inilah Fenomena Alam Yang Menabjubkan


8 fenomena Alam yang Sangat Luar biasa di dunia



Rate This
Quantcast
Met sore bro,, sore2 gini pasti lagi santai santainya, gimana kalo sore ini kita melihat 8 fenomena alam yang sangat luar biasa di dunia versi kumpulan17, penasaran langsung aja dech, di mulai dari peringkat ke
8. Ice Circles
ice circles
Ice circles adalah fenomena yang sangat jarang sekali terjadi di air yang bersuhu dingin. lingkaran-lingkaran es besar ini dapat ditemui di skandinavia dan Amerika utara.
7. Red Tides
red tides
Sebuah fenomena alam yang terjadi karena berkumpulnya mikroorganisme di pesisir tempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan membuat air menjadi berwarna ungu dan merah.
6. Columnar Basalt
columnar basalt
Formasi bebatuan yang terbentuk dikarenakan lava dari letusan gunung yang mendingin. Basalt yang terkenal di dunia terletak di Giant’s Causeway di Irlandia Utara.
5. Suns Dog
matahari ada 3
Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah 3 buah.
4. Penitentes
penitentes
Fenomena alam yang hanya terjadi di tempat antara Chili dan Argentina, yaitu salju di permukaan yang tinggi dan runcing karena tiupan angin yang kuat di pegunungan andes.
3. Light pillar
kejadian light pillar di malam hari
Fenomena visual yang tercipta krn pantulan cahaya.
2. Catatumbo Lightning
catatumbo
Orang Venezuela menamakan petir misterius itu Relampago del Catatumbo atau petir Catatumbo. Lokasi terjadinya petir ini di mulut sungai Catatumbo di danau maracaribo, Venezuela. Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi 5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun. Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadi sebanyak 280 kali sambaran. Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000 kali sambaran. Petir ini terjadi karena tumbukkan angin kencang yang berasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuk lapisan ozon yang paling besar di bumi
1. Cave of the Crystals
cave
Gua yang berisi crystal terletak di situs pertambangan di Chihuahua, Meksiko.
Nah itu dia ke 8 fenomena alam yang sangat luar biasa versi kumpulan17, gimana menarik bukan??

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More